Konfigurasi dan Instalasi OwnCLoud pada Debian Server 8.5 - BLC TELKOM

September 01, 2016 0

Konfigurasi dan Instalasi OwnCLoud


A. PENGERTIAN
         OwnCloud merupakan aplikasi client-server untuk menciptakan layanan file hostin. OwnCloud secara fungsional sama seperti Penyimpanan data pada internet yang telah populer seperti Dropbox , dengan perbedaan fungsional utama adalah bahwa ownCloud merupakan aplikasi yang gratis dan berbasis open-source , dan dengan demikian memungkinkan orang untuk menginstal dan mengoperasikannya tanpa biaya pada server pribadi, juga mengedit sesuai keinginan pengguna. Ini juga mendukung ekstensi yang memungkinkan untuk bekerja seperti Google Drive , dengan editing secara online dokumen, kalender dan sinkronisasi kontak, dan banyak lagi. Keterbukaan eschews diberlakukan kuota pada ruang penyimpanan atau jumlah klien yang terhubung, bukannya memiliki batas keras (seperti pada ruang penyimpanan atau jumlah pengguna) didefinisikan hanya dengan kemampuan fisik server.

B. LATAR BELAKANG
           Dengan penggunaan OwnCloud ini yang mudah di konfigurasi juga OwnCloud ini yang bebas lisensi atau gratis juga di buru para pelanggan karena fiturnya itu.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
           Tujuan penggunaan OwnCloud ini karena si OwnCloud sendiri yang Open Source yang mudah untuk di edit oleh pengguna.

D. JANGKA DAN WAKTU
          Disini saya membutuhkan waktu 4 jam karena jaringan yang tidak stabil dan pada saat saya konfigurasi terdapat kegagalan dengan Databasenya namun masalahnya hanya sepele yang nantinya akan di bahas pada Postingan ini.

E. ALAT DAN BAHAN
        1. Laptop
        2. Server yang telah terinstall Debian 8.5
        3. Jaringan
        4. Cms OwnCloud

F. TAHAPAN PELAKSANAAN KEGIATAN


G. HASIL KEGIATAN
           Hasil kegiatannya dalam instalasi dan konfigurasi OwnCloud ini sudah berhasil kita tinggal kembangkan hasil Instalasinya, nanti akan di bahas pada Postingan selanjutnya.

H. KESIMPULAN
           Dengan menggunakan OwnCloud ini

I. REFERENSI
https://en.wikipedia.org/wiki/OwnCloud

0 Comments for "Konfigurasi dan Instalasi OwnCLoud pada Debian Server 8.5 - BLC TELKOM"