Install VMware Player di Linux

September 13, 2016 0

Install VMware


A. PENGERTIAN
          VMware adalah software virtualisasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat virtual machine. Sebenarnya nama VMware diambil dari nama perusahaan pembuat software tersebut yaitu VMware, Inc.

Kegunaan dari VMware :
          VMware itu sama dengan Virtual Box yang kegunaannya sama digunakan untuk mesin Virtualisasi. Jadi dengan mesin Virtualisasi kita bisa menginstall Sistem Operasi di dalam Sistem Operasi dengan bantuan mesin Virtualiasi seperti VMware ataupun Linux. Untuk sobat yang suka oprek Sistem Operasi lebih baik menggunakan mesin Virtualisasi karena kita tidak harus menginstallnya di laptop asli dan jika terjadi permasalahan saat oprek tidak akan berpengaruh terhadap laptop yang digunakan.

Cara Kerja dari VMware :

  • Langkah awalnya sama seperti kita akan menginstall Sistem Operasi yang sebenarnya, jadi kita di suruh untuk menyiapkan ukuran RAM, HARDISK yang pastinya ukurannya di sesuaikan dengan kemampuan laptop.
  • Kemudian saat dijalankan kita bisa memasukkan DVD Instalasinya.
  • Kita tinggal install saja sesuai OS yang di inginkan.
  • Di setiap state yang dijalankan akan tersimpan dalam bentuk file yang pada nantinya anda bisa digandakan, jadi kita bisa menjalankan lebih dari satu OS yang di install di VMware.

B. LATAR BELAKANG
           Dengan menginstall VMware ini, tidak harus kita install ulang laptop untuk mencoba Sistem Operasi yang diinginkan atau hanya digunakan untuk melihat fitur yang terdapat pada Sistem Operasi.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
           Tujuannya pada postingan ini agar kita bisa memahami VMware dan juga bisa untuk instalasi Software VMware yang diinstall pada Sistem Operasi Linux yang cara instalasinya berbeda dengan instalasi di Windows.

D. JANGKA WAKTU KEGIATAN


E. ALAT DAN BAHAN
            1. Laptop atau PC
            2. Koneksi Internet

F. TAHAPAN PELAKSANAAN


G. HASIL KEGIATAN


H. KESIMPULAN
            Jadi dengan menggunakan Software VMware ini kita bisa menginstall Sistem Operasi tanpa harus menghapus data yang ada pada Laptop atau PC yang digunakan. Kita juga bisa menjalankan Sistem Operasi lebih dari 1 sesuai kemampuan Laptop yang digunakan.

I. REFERENSI


0 Comments for "Install VMware Player di Linux"