Sertifikat Keamanan Terbaik di dunia IT

August 08, 2016 4

Sertifikat Keamanan Terbaik di dunia IT


5 sertifikasi keamanan IT terbaik untuk meningkatkan karir anda

      Meskipun tidak memiliki sertifikasi keamanan IT, tidak berarti membatalkan anda dari tawaran pekerjaan atau promosi. Sebagai pasar untuk bakat keamanan informasi semakin memanas dan terus berkuranganya keterampilan, ahli infosec yang memiliki kombinasi yang tepat antara kepercayaan dan pengalaman adalah tuntutan yang sangat tinggi bukan main.

         "Sebuah sertifikasi saat ini adalah seperti gelar sarjana," kata Grady Summers, pemimpin jasa manajemen program keamanan informasi untuk Amerika di Ernst & Young. "Anda mungkin tidak akan mempekerjakan calon hanya karena mereka tidak  memiliki sertifikat, tapi itu adalah sesuatu yang Anda harapkan datang untuk dalam bidang ini."

Berikut ini adalah daftar lima sertifikasi keamanan, yang didasarkan pada review lowongan pekerjaan dan wawancara dengan perekrut keamanan IT dan pengusaha :

Certified Ethical Hacker (CEH)
        Certified Ethical Hacker (CEH) adalah organisasi yang mendapatkan popularitas sebagai organisasi yanfg berkonsentrasi pada pengamanan infrastruktur IT dan jaringan dari serangan internal dan eksternal. Beberapa pengusaha dengan agresif mencari calon dengan validasi CEH untuk mengoperasikan keamanan dan kegiatan intelijen.

         CEH adalah program Ethical Hacking yang komprehensif dan Keamanan Sistem Informasi Audit yang ditawarkan oleh EC-Council, tujuan dari CEH adalah untuk mengesahkan praktisi keamanan dalam metodologi etika hacking. sertifikasi vendor netral ini mencakup standar dan bahasa yang terlibat dalam mengeksploitasi kerentanan sistem, kelemahan dan penanggulangan. Pada dasarnya, CEH menunjukkan kandidat bagaimana serangan berkomitmen. Hal ini juga membuat upaya untuk mendefinisikan peran hukum etika hacking di organisasi perusahaan.

Global Information Assurance Certification (GIAC)
           Global Information Assurance Certification (GIAC) adalah penyedia dan pengembang Cyber ​​Security Certification yang terkemuka, secara global diakui oleh industri pemerintah, militer dan pemimpin industri. Akibatnya, permintaan yang meningkat dalam disiplin ilmu tertentu seperti operasi keamanan, forensik digital, penanganan insiden, deteksi intrusi, dan keamanan perangkat lunak aplikasi.

         Sertifikasi ini dirancang untuk calon yang ingin menunjukkan keahlian dalam peran sistem IT sehubungan dengan tugas-tugas keamanan. calon ideal untuk sertifikasi ini memiliki pemahaman keamanan informasi di luar terminologi sederhana dan konsep.

         "Fokus GIAC pada alat open source dan agresif pelatihan mendalam sangat berguna," kata Daryl Pfeil, CEO Digital Forensics Solutions, perusahaan keamanan komputer dan forensik digital. Dia menemukan calon bersertifikat GIAC sangat terampil dan berbakat untuk menangani tuntutan dinamis dari lingkungan kerja di dunia nyata.

Certified Information Security Manager (CISM)

         Certified Information Security Manager (CISM) secara signifikan dalam permintaan sebagai profesi yang berkonsentrasi pada sisi bisnis keamanan. Ditawarkan oleh Sistem Informasi Audit dan Control Association (ISACA), CISM membahas hubungan antara kebutuhan bisnis dan keamanan IT dengan berkonsentrasi pada masalah organisasi keamanan dan manajemen risiko.

        Sertifikasi ini adalah untuk kandidat yang memiliki kecenderungan terhadap keamanan organisasi dan ingin menunjukkan kemampuan untuk menciptakan hubungan antara program keamanan informasi dan tujuan bisnis yang lebih luas. Pada dasarnya, CISM sempurna untuk IT profesional keamanan untuk tumbuh dan membangun karir mereka ke tingkat menengah dan posisi manajemen senior. Sertifikasi ini menjamin pengetahuan tentang keamanan informasi, serta pengembangan dan pengelolaan program keamanan informasi.

Certified Information Systems Security Professional (CISSP)
       Certified Information Systems Security Professional (CISSP) merupakan sertifikasi keamanan informasi independen yang diatur oleh Konsorsium Sertifikasi Internasional Sistem Keamanan Informasi, juga dikenal sebagai (ISC)², tidak-untuk-profit konsorsium yang menawarkan sertifikasi keamanan dan pelatihan IT.

        CISSP dipandang sebagai standar dasar untuk profesi keamanan informasi di pemerintah dan industri. Perusahaan telah mulai mewajibkan sertifikasi CISSP untuk teknisi mereka, manajemen mengah dan posisi senior manajemen keamanan IT. Sertifikasi ini dirancang untuk kandidat yang berminat di bidang keamanan informasi. Para calon yang ideal adalah mereka yang profesional informasi jaminan dan tahu bagaimana untuk menentukan desain, arsitektur sistem informasi, manajemen dan kontrol yang dapat menjamin keamanan lingkungan bisnis.

        CISSP secara luas populer dalam komunitas keamanan IT, karena menyediakan dasar pengetahuan keamanan. "Kami merasa calon perekrutan aman membawa validasi ini," kata Ellis Belvins, direktur divisi di Robert Half International, seorang konsultan staf profesional. Sertifikasi memvalidasi profesional keamanan berkemampuan tinggi, prinsip-prinsip dan metodologi, komitmen dan pemahaman yang lebih dalam konsep keamanan.

Vendor Sertifikasi
         Meningkatnya kebutuhan untuk insinyur jaringan, bersama dengan komputasi sosial dan teknologi web, telah mendorong keamanan jaringan lebih jauh. Sertifikasi vendor termasuk Microsoft Certified Systems Engineer (MCSE) dengan fokus pada keamanan, Cisco Certified Network Associate sertifikasi (CCNA), dan Check Point Certified Expert Keamanan (CCSE) atas daftar sebagai organisasi dalam pemerintahan, perbankan dan kesehatan yang terlihat untuk mengisi posisi terbuka termasuk administrator sistem, jaringan dan arsitek.

"Kami mencari penyelesaian sertifikat ini di calon keamanan jaringan potensial," kata  Summers.

Mungkin cukup sekian yang dapat di sampaikan, jika kurang lebihnya mohon maaf.
--- SEMOGA BERMANFAAT ---

4 Comments for "Sertifikat Keamanan Terbaik di dunia IT"

avatar

kalo saya tertarik dengna CEH gan. Lumayan biayanya tpi sekitar US$1000 . tapi lumayan kok gan kalo udah direkrut jadi security tester, bayaranya juga gede :D

kunbal ya gan :) fiqiharbian.blogspot.com

avatar

ane ngambil banyak sumber namun lupa apa namanya :v