Konfigurasi Walled Garden pada Mikrotik - BLC TELKOM

August 08, 2016 0

Konfigurasi Walled Garden pada Mikrotik

        Hallo pada kesempatan ini saya akan memberikan langkah-langkah tentang konfigurasi Walled Garden yang telah saya praktekan pada hari ini :D, sesuai dengan judul Blog saya, saya ingin berbagi Ilmu ke sobat-sobat.

A. PENGERTIAN
        Walled Garden adalah salah satu fitur yang terdapat pada Hotspot Gateway Mikrotik untuk memperbolehkan user mengakses situs tertentu tanpa harus melalui proses login terlebih dahulu. Seperti yang sudah kalian tahu, kalau dengan konfigurasi Hotspot Gateway secara default maka setiap user harus login terlebih dahulu untuk dapat terkoneksi ke internet tanpa terkecuali. Tapi dengan fitur Walled Garden ini, kalian bisa memberikan perlakuan istimewa untuk beberapa situs tertentu yang kalian inginkan.
B. LATAR BELAKANG
           Dengan konfigurasi Walled Garden kita bisa membuat website istimewa yang di maksutkan adalah terdapat website yang telah di tentukan administrator untuk nanti di tampilkan waktu anda terkoneksi jaringan akan muncul halaman web telah di tentukan tanpa harus login.

C. ALAT DAN BAHAN
      - Laptop
      - Mikrotik
      - Winbox
      - Jaringan

D. MAKSUD DAN TUJUAN
         Agar nantinya kita bisa mengkonfigurasi hotspot agar nantinya terdapat website istimewa tanpa nantinya kita login terlebih dahulu ke mikrotiknya.

E. TAHAPAN PELAKSANAAN KEGIATAN


F. REFERENSI


G. KESIMPULAN
        Dengan konfigurasi Hotspot Gateway secara default maka setiap user harus login terlebih dahulu untuk dapat terkoneksi ke internet tanpa terkecuali. Tapi dengan fitur Walled Garden ini, kalian bisa memberikan perlakuan istimewa untuk beberapa situs tertentu yang kalian inginkan.

       Jika terdapat kurang lebihnya dalam kata-kata saya, saya mohon untuk kritik dan sarannya agar lebih sempurna.
---- SEMOGA BERMANFAAT ----

0 Comments for "Konfigurasi Walled Garden pada Mikrotik - BLC TELKOM"