Remot SSH tanpa menggunakan PASSWORD di Linux Debian

October 15, 2016 0

Remot SSH tanpa menggunakan PASSWORD

      Hallo sobat Blogger, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips yang bisa anda gunakan untuk remot Server menggunakan SSH tanpa memasukkan password. Pastinya agan jika ingin meremot menggunakan SSH pastinya akan dimintai password untuk masuk ke Servernya.

A. PENGERTIAN
              Secure Shell (SSH) adalah sebuah protokol jaringan kriptografi untuk komunikasi data yang aman, login antarmuka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainnya antara dua jaringan komputer. Ini terkoneksi, melalui saluran aman atau melalui jaringan tidak aman, server dan klien menjalankan server SSH dan SSH program klien secara masing-masing. Protokol spesifikasi membedakan antara dua versi utama yang disebut sebagai SSH-1 dan SSH-2.

             Aplikasi yang paling terkenal dari protokol ini adalah untuk akses ke akun shell pada sistem operasi mirip Unix, tetapi juga dapat digunakan dengan cara yang sama untuk akun pada Windows. Ia dirancang sebagai pengganti Telnet dan protokol remote shell lainnya yang tidak aman seperti rsh Berkeley dan protokol rexec, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks, membuat mereka rentan terhadap intersepsi dan penyingkapan menggunakan penganalisa paket. Enkripsi yang digunakan oleh SSH dimaksudkan untuk memberikan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman, seperti Internet.
Baca juga : Konfigurasi SSH di Debian Server 8.5
B. LATAR BELAKANG
              Latar belakangnya agar pada nantinya kita saat meremot server dengan menggunakan SSH kita tidak perlu repot-repot memasukkan password dan kita tinggal ssh saja.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
             Tujuannya pada artikel ini nantinya agar kita pada saat meremot server, kita tidak usah untuk memasukkan password lagi.

D. JANGKA DAN WAKTU KEGIATAN
             Untuk jangka waktu kegiatan membutuhkan waktu 30 menit saat konfigurasi SSH tanpa menggunakan password ini.

E. ALAT DAN BAHAN
             1. Server untuk di remot
             2. Laptop untuk Client meremot
             3. Jaringan untuk menghubungkan antara Server dan Laptop

F. TAHAPAN PELAKSANAAN KEGIATAN


G. HASIL KEGIATAN


H. KESIMPULAN


I. REFERENSI


0 Comments for "Remot SSH tanpa menggunakan PASSWORD di Linux Debian"